Menjual Gitar Sipoholon - Denting Toba

Gitar Sipoholon 

Gitar tradisional dibentuk dari kayu dengan senar yang terbuat dari nilon maupun baja, sementara Gitar modern dibentuk dengan menggunakan serangkaian elektronik yang dapat menghasilkan nada.

Banyak pemusik menggunakan Gitar sebagai alat musik untuk mengiringi lagu, denting gitar yang merdu memang mampu membuat suara nyanyian lagu menjadi lebih enak didengar. Apalagi orang batak, rata-rata lagu batak sering diiringi gitar.

Banyak penggemar lagu batak menggunakan gitar untuk menemani kesehariannya dalam menikmati lagu - lagu batak.


Ambil saja contoh, kalau orang batak pergi ke lapo minum tuak, bisa dipastikan kalau di warung tersebut pasti ada Gitar, minimal gitar yang tali nya sudah putus satu hihi.

Nah, karna adanya kebiasaan atau budaya orang batak inilah yang membuat Pak Hutagalung menciptakan Gitar Sipoholon.  Beliar adalah salah satu pioneer pencipta gitar asal tarutung, beliau menekuni kerajinan pembuatan Gitar dari nol hingga sekarang sudah terkenal di Indonesia.


Membuat Gitar dengan tangan sendiri tentu tidak lah mudah, dibutuhkan pengalaman dan kesabaran yang tinggi, karena pembuatan Gitar ini memerlukan teknik khusus baik dalam pemilihan bahan baku maupun proses assembly/pembuatannya.

Bapak Hutagalung adalah pembuat Gitar Sipoholon, beliau adalah pionir pembuatan Gitar Sipoholon, dengan bermodalkan keterampilan musik beliau memberanikan diri membuat sendiri Gitar yang sekarang menjadi Gitar Legendaris di tanah Batak.






🔻 Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di sini.